Sambutan Bupati Purworejo Pada Upacara Bendera Peringatan HUT Proklamasi ke 66 Rabu, 17 Agustus 2011

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera untuk kita semua.

Para Peserta Upacara Bendera Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan ke 66 Republik Indonesia yang saya hormati dan seluruh masyarakat Purworejo yang saya cintai dan saya banggakan.

Hari ini, kita seluruh rakyat Indonesia sangat bersyukur, karena tanggal 17 Agustus 2011 yang menjadi Puncak Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan ke 66 Republik Indonesia dapat kita laksanakan dengan sederhana karena bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan, namun tetap penuh khidmat. Untuk itu, tanpa mengurangi rasa hormat kepada pemeluk agama lain, saya ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan kepada seluruh umat Islam yang menjalankannya.

Setiap kita memperingati hari yang bersejarah tersebut, ingatan kita kembali pada masa-masa perjuangan untuk mewujudkan Indonesia Merdeka, yang telah dilakukan para pejuang pendahulu kita. Sebagai bukti rasa syukur, marilah kita bersama-sama menundukan kepala seraya berdoa dan memohon kepada Allah SWT, agar para pendahulu yang telah gugur sebagai Pahlawan Kusuma Bangsa, segala amal bhaktinya diterima dan mendapat tempat yang damai disisi-Nya. Selanjutnya kita yang masih hidup dapat meneruskan perjuangan para pendahulu dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia.

Tentu saja, sebagai generasi penerus, kita semua wajib menghargai, menghormati, melanjutkan dan mewujudkan nilai-nilai kejuangan, yang dilandasi jiwa dan semangat patriotisme, kebangsaan, rela berkorban, kesiakawanan sosial dan kecintaan kepada Tanah Air Indonesia. Kecintaan dan kebanggaan terhadap negeri tercinta ini, akan menumbuhkan dan meningkatkan semangat dalam membangun kesejahteraan bersama. Untuk itulah saya berharap, momentum HUT Proklamasi ke 66 Republik Indonesia ini, dapat dijadikan sebagai wahana untuk membangkitkan, memupuk dan meningkatkan persatuan dan kesatuan, sekaligus menumbuhsuburkan semangat gotong royong dan kesetiakawanan sosial yang menjadi inti kekuatan dan ketahanan bangsa. Berbagai bentuk euforia dengan sikap dan perilaku kita yang tidak terpuji, hendaknya dihindari, bahkan dihapus dari peradaban.

Peserta upacara yang berbahagia,

Sesuai tema Peringatan HUT Proklamasi ke 66 Republik Indonesia adalah “Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Tingkatkan Kesadaran Hidup dalam Ke-bhinneka-an Untuk Kokohkan Persatuan NKRI, Kita Sukseskan Kepemimpinan Indonesia Dalam Forum ASEAN untuk Kokohkan Solidaritas ASEAN”, maka sebelum mengakhiri sambutan ini, ingin saya sampaikan pesan-pesan sebagai berikut :

Pertama : Tingkatkan persatuan dan kesatuan mulai dari basis kehidupan masyarakat terbawah, yaitu RT, RW dan Desa/Kelurahan untuk memperkokoh keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kedua : Tingkatkan eots kerja dan semangat kerja untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi. Bekerja keras dan profesional, menguasai bidang tugas secara tuntas dan memiliki komitmen yang tinggi untuk berprestasi.

Ketiga : Tingkatkan terus kualitas dan kemampuan diri, agar mampu berkontribusi bagi terwujudnya kepemimpinan Indonesia dalam forum ASEAN.

Akhirnya, “Dirgahayu Bangsa dan Negara Republik Indonesia”.

Semoga rakhmat Allah SWT senantiasa menyertai usaha kita dalam membangun masyarakat, bangsa dan negara yang sejahtera lahir bathin.

Sekian, terimakasih.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

BUPATI PURWOREJO

Drs. H. MAHSUN ZAIN, M.Ag

5 responses to “Sambutan Bupati Purworejo Pada Upacara Bendera Peringatan HUT Proklamasi ke 66 Rabu, 17 Agustus 2011

  1. MERDEKA …!!!!
    Salam kenal dari Pekalongan.

  2. Jalan Sore…..Semoga Sukses di Lomba Blog Guru

  3. walaupun dulu INDONESIA dijajah oleh eropa dan jepang,tapi kini INDONESIA membuktikan bahwa bisa MERDEKA.
    jangan lagi Negara kita dijajah oleh negara lain,hentikan itu!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s